Kepala Daerah 'Incumbent' Dinilai Telantarkan Rakyat

Kepala Daerah 'Incumbent' Dinilai Telantarkan Rakyat
Kepala Daerah 'Incumbent' Dinilai Telantarkan Rakyat
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumbar, Emma Yohanna minta sejumlah kepala daerah yang punya niat untuk ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) tetap kosentrasi penuh untuk mengurus daerahnya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Permintaan tersebut ditegaskan Emma Yohanna setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah dan menyaksikan langsung banyak kepala daerah yang berniat ikut Pilkada kembali tapi tidak lagi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Ada indikasi, beberapa kepala daerah baik itu gubernur maupun bupati dan walikota saat ini terlalu asyik dengan persiapan dirinya ikut Pilkada dan meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya yang saat ini masih jadi gubernur, bupati dan walikota. Akibatnya rakyat terlantar," kata Emma Yohanna, di DPD, komplek Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (18/1).

Di Sumbar misalnya, Emma Yohanna menyebut keseluruhan daerah yang terkena bencana alam gempa bumi pada 30 September 2009 lalu ternyata tidak diurus sebagaimana mestinya. Masyarakat korban bencana ternyata dibiarkan dengan segala penderitaan yang dialaminya, sementara kepala daerahnya sibuk dengan berbagai kegiatan persiapan Pilkada untuk dirinya.

"Bahkan di beberapa daerah terpencil baik kabupaten maupun kota ditemukan fakta masih banyak diantara korban yang mengaku belum mendapat bantuan apa-apa dari pemerintah. Mereka bisa bertahan hidup karena bantuan masyarakat," kata Emma.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumbar, Emma Yohanna minta sejumlah kepala daerah yang punya niat untuk ikut pemilihan kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News