JPNN.com

Kepala Distrik Yambi Papua: Kami Senang dengan Inovasi dari Prajurit TNI

Senin, 09 September 2019 – 20:17 WIB Kepala Distrik Yambi Papua: Kami Senang dengan Inovasi dari Prajurit TNI - JPNN.com
Masyarakat di Distrik Yambi, Puncak Jaya, Papua bergotong royong dengan Satgas Pamtas RI-PNG dalam kegiatan pembangunan kolam ikan di Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (8/9/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PUNCAK JAYA - Kepala Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Matius Enumbi merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya inovasi yang dilaksanakan oleh anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - PNG Yonif Raider 514/SY.

“Sebelumnya kami tidak pernah berpikir dapat membangun sebuah kolam di sini untuk memelihara ikan, kami hanya mengandalkan hasil alam sekitar. Saya beserta masyarakat sangat berterima kasih kepada Komandan Pos karena membantu menyejahterakan masyarakat di sini,” kata Matius saat kegiatan gotong royong pembangunan kolam ikan di Distrik Yambi, Puncak Jaya, Papua, Minggu (8/9).

Sebelumnya, Komandan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro mengatakan Satgas selalu hadir untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalahmelaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan kolam ikan di Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Minggu (8/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Danang menyampaikan pembangunan kolam ikan ini dilaksanakan oleh anggota Pos Yambi dipimpin Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Andre Rahman F, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Distrik Yambi.

Menurut Danang, wilayah penugasan Satgas berupa pegunungan yang terjal dan akses infrastruktur yang kurang memadai, menjadikan masyarakat sekitar mengalami kesulitan untuk mengembangkan sesuatu yang baru.

“Kami melakukan komunikasi terus menerus, mendengar keluhan masyarakat serta keinginannya,” ujarnya.

“Setelah kami diskusikan dengan masyarakat, kami sepakat untuk membangun sebuah kolam ikan di Distrik Yambi. Selain untuk membudidayakan ikan, kolam tersebut juga dapat dipergunakan untuk memandikan hewan peliharaan mereka,” kata Danang lagi.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...