JPNN.com

Kepala Perpusnas Beber 4 Tingkatan Literasi yang Harus Dicapai

Sabtu, 29 Februari 2020 – 05:32 WIB
Kepala Perpusnas Beber 4 Tingkatan Literasi yang Harus Dicapai - JPNN.com
Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando mengatakan, Rakornas Perpustakaan Nasional 2020 di Jakarta pada 25-27 Februari 2020 menghasilkan pesan-pesan positif.

Di antaranya adalah beberapa dukungan Menteri Dalam Negeri Tito mengenai pentingnya penguatan literasi dan kehadiran perpusatakaan di seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu yang menjadi pesan besar adalah dukungan pembangunan perpustakaan di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan baik yang bersumber dari APBD maupun swadaya masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan akses pelayanan bahan bacaan dan membangun budaya literasi.

"Mohon ini ditindaklanjuti dan menjadi perhatian bersama," kata Syarif Syarif saat menutup kegiatan Rakornas Perpustakaan Nasional 2020.

Dia menambahkan, rakornas itu sangat penting untuk menyinergikan perpusatakaan di Indonesia.

Menurut dia, perpustakaan harus terus berinovasi dan tetap fokus dan konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang memastikan pembangunan manusia masyarakat dan kebudayaan terwujud.

“Kalau kita bicara tentang kecerdasan bangsa, semua tertuju pada perpustakaan. Namun, semua itu diawali oleh arsip. Semua pertama kali diletakan pada arsip bernama undang-undang,” ujar dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil