Kepala UPT Disnaker Sumut Meninggal Saat Diperiksa Polisi

Kepala UPT Disnaker Sumut Meninggal Saat Diperiksa Polisi
Jon Sahatma Sagala semasa hidup. Foto: pojoksatu

jpnn.com, LUBUKPAKAM - Seorang pejabat Disnaker Sumut mendadak terserang stroke dan meninggal dunia saat diperiksa unit Tipikor Polres Deliserdang, Senin (11/6/2018) pagi.

Pejabat tersebut adalah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah 2 Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumut, Jon Sahatma Sagala.

Jon Sagala diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan polisi terhadap tiga anak buahnya, beberapa pekan lalu karena diduga memeras pengusaha.

Adik almarhum, MP Sagala yang juga merupakan pejabat Dinas Pehubungan Kabupaten Deliserdang mengakui kalau abangnya itu sebelumnya diperiksa pihak kepolisian karena kasus OTT bawahannya.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya abangnya itu. “Memang abangku ini sudah stroke beberapa tahun. Dari rumah pun memang kurang sehat dia dan sudah beberapa hari,” kata MP Sagala.

Dia mengatakan saat anak buahnya terjaring OTT, saat itu dia kemudian lemas hingga terbawa ke pikirannya.

“Mungkin anggotanya ketangkap itu jadi makin tebawa ke pikirannya. Udah kubilangnya kemarin saat dikabarinya aku dia mau diperiksa. Kubilang santai aja abang. Kubilang kemarin anggotaku pun kena OTT-nya tapi kan dia yang mempertanggungjawabkannya sendiri,” tambah MP Sagala.

Dia mengaku sedang berada di jalan dan hendak menuju rumah almarhum yang berada di perumahan Villa Mutiara Bajak V Medan. Dia mengaku dapat kabar pertama kali dari adiknya.

Seorang pejabat Disnaker Sumut mendadak terserang stroke dan meninggal dunia saat diperiksa unit Tipikor Polres Deliserdang, Senin (11/6/2018) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News