Kepercayaan Publik kepada Polri Naik Lagi, Sahroni Puji Keseriusan Jenderal Listyo Sigit

Kepercayaan Publik kepada Polri Naik Lagi, Sahroni Puji Keseriusan Jenderal Listyo Sigit
Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengembalikan citra Korps Bhayangkara yang anjlok setelah heboh kasus Ferdy Sambo.

Hal itu dibuktikan dengan hasil jajak pendapat terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menemukan public trust terhadap Polri sudah pulih, bahkan kini melebihi partai politik dan DPR RI.

Temuan LSI menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Korps Bhayangkara periode April 2023 naik menjadi 63 persen, setelah sebelumnya hanya 53 persen pada? Januari 2023.

Sahroni menilai meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri tidak terlepas dari komitmen tegas Kapolri dalam membenahi institusinya.??

"Selamat kepada Polri yang terus meraih kepercayaan dari masyarakat. Saya rasa kita semua cukup mengikuti sepak terjang Polri belakangan ini," ujar Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/4).

Dia menilai kepercayaan publik terhadap Polri sempat terpuruk sangat dalam hingga kembali membaik seperti sekarang ini.

"Ini luar biasa, setelah melewati sederet masalah yang ada. Tandanya Pak Kapolri Listyo Sigit memang serius berupaya memperbaiki Korps Bhayangkara," lanjut Sahroni.

Sahroni menilai capaian ini merupakan kerja hebat Kapolri beserta seluruh jajaran, baik di pusat maupun di daerah.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menilai naiknya kepercayaan publik kepada Polri bukti keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk berbenah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News