Keponakan Messi Gabung Barca, New Totti Pilih Roma

Keponakan Messi Gabung Barca, New Totti Pilih Roma
CALON BINTANG: Lionel Messi berpose bareng Augustine. Foto kanan, Pietro Tomaselli beraksi saat masih berseragam Anderlecht. (Instagram/Mundod)

jpnn.com - Sepak bola tidak pernah kehilangan bibit-bibit baru dengan bakat hebat. Di antara para calon bintang itu, ada Augustine yang baru berusia enam tahun dan Pietro Tomaselli yang menginjak usia sembilan tahun. Siapa mereka?

Sepintas wajah Augustine mirip bintang Barcelona Lionel Messi. Sama-sama imut. Tidak salah memang. Sebab, Augustine adalah keponakan Messi. Dia adalah putra kakak laki-laki Messi, Rodrigo.

Yang istimewa, Augustine memiliki skill bermain bola yang menawan. Dia bahkan disebut-sebut sebagai titisan sang paman, Messi. Nah, untuk mengasah kemampuan bermain bolanya, Augustine kini menjadi pemain FCB Escola, klub milik raksasa Spanyol Barcelona.

FCB Escola adalah klub khusus untuk pemain berusia enam sampai 11 tahun. Sekolah sepak bola tersebut dikelola secara profesional dengan pelatih-pelatih hebat dari Barcelona. FCB Escola tersebar di sejumlah kota dan negara di luar Spanyol. Di antaranya, India dan Brasil.

Kehadiran Augustine di FCB Escola langsung menarik perhatian media. Bukan hanya statusnya sebagai keponakan Messi. Yang lebih penting adalah kelihaiannya memainkan si kulit bundar. Augustine mengikuti latihan perdana di FCB Escola pekan ini. Media Spanyol melaporkan, aksi perdana Augustine disaksikan langsung ayahnya.

Banyak kalangan yakin Augustine meraih sukses. Paling tidak menyusul jejak Messi menembus skuad utama Barcelona. Jika berhasil masuk tim utama Barca, Augustine menjadi orang ketiga jebolan FCB Escola yang masuk skuad Blaugrana, julukan Barca. Dua pemain sebelumnya adalah Marti Riverola dan Sergi Samper.

Riverola kini berusia 23 tahun. Dia membela Barca sebagai pemain pengganti pada laga di Liga Champions musim lalu. Riverola lantas bergabung dengan klub Italia, Bologna. Dia kini balik ke Spanyol dan menjadi pemain pinjaman di Mallorca.

Sementara itu, Samper diproyeksikan sebagai pelapis Sergio Busquets di lini tengah Barca. Pemain 19 tahun itu menjalani debut untuk Barca pada matchday pertama Liga Champions 2014–2015 melawan klub Siprus, APOEL Nicosia, pekan lalu.

Sepak bola tidak pernah kehilangan bibit-bibit baru dengan bakat hebat. Di antara para calon bintang itu, ada Augustine yang baru berusia enam tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News