Kepri Carnival 2017 Bikin Tanjung Pinang Penuh Pesona

Kepri Carnival 2017 Bikin Tanjung Pinang Penuh Pesona
Kepri Carnival 2017. Foto: istimewa

jpnn.com, KEPRI - Anda suka menyaksikan pawai budaya? Pawai kendaraan hias dengan latar belakang bangunan kuno yang artistik? Lingkari kalender Anda pada 21 Oktober 2017. Inovasi dan atraksi menarik bisa disaksikan pada Kepri Carnival 2017 di Gedung Daerah, Tanjungpinang Kepulauan Riau.

“Bagi para pengunjung yang ingin berfoto bersama para peserta karnaval, tunggu di sepanjang jalan menuju Gedung Daerah, ada arak arakan karnaval dengan kostum warna-warni gemerlap yang wow, tidak kalah dari Jember Fashion Carnival, Banyuwangi Ethno Carnival, Solo Batik Carnaval, ataupun Malang Flower Carnival yang sudah mendunia,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar.

Nah, tahun ini, rangkaian acara Festival Bahari Kepri 2017 betul-betul di-set untuk memberi warna yang berbeda di Tanjungpinang, Kepri. Terutama Kepri Carnival 2016 yang kali ini dibuat sangat bertema, dan menjadi supporting Wonderful Sail to Bintan 2017.

"Pada acara Kepri Carnival ditampilkan kesenian Mendu Natuna, Gobang dari Anambas, Kesenian Mak Yong dari Batam dan Bintan, serta tarian Dangkong dari Lingga dan Karimun dan dikolaborasikan dengan Pawai Budaya dan Parade Kendaraan Hias," lanjutnya.

Pawai Budaya sendiri akan diikuti ratusan peserta berbagai yang berasal dari berbagai elemen baik dari SKPD, Kecamatan, juga sekolah-Sekolah se-Tanjungpinang. Juga dengan parade kendaraan/mobil hias yang akan diikuti lebih dari 70 kendaraan, semuanya akan berlomba mendesain, mempercantik tampilan Mobil dan berparade di jalan kota Tanjungpinang dan digelar bersamaan dengan parade Pawai Budaya.

Sementara itu, Kepri Carnival merupakan sebuah karnaval pertunjukan Seni Baju Hias, Busana - busana kreatif, dengan desain berbagai macam tema khas desainer dalam negeri. Karnaval ini sama persis dengan karnaval yang ada di Jember Karnaval. Mungkin juga sama seperti tahun lalu, peserta yang ikut Jember karnaval akan juga meramaikan dan berpartisipasi dalam kepri Karnaval.

Sedikitnya lebih dari 120 talent Provinsi akan berjalan melintasi jalan Pos dan Jalan Jusuf Kahar. Kemudian kembali ke Gedung Daerah, Tanjung Pinang.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti langsung mengangkat dua jempol untuk Tanjung Pinang Kepri. Bagi dia, Kepri Carnival 2017, bisa menjadi salah satu event yang mendorong wisata baik bagi wisatawan asing maupun domestik.

Inovasi dan atraksi menarik bisa disaksikan pada Kepri Carnival 2017 di Gedung Daerah, Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News