Kepsek SMA Diduga Lakukan Bullying, Puluhan Siswa Berunjuk Rasa

Kepsek SMA Diduga Lakukan Bullying, Puluhan Siswa Berunjuk Rasa
Puluhan siswa SMAN 1 Praya Tengah melakukan aksi demonstrasi menuntut kepala sekolah mereka mundur. Foto: tangkapan layar WAG

jpnn.com,  PRAYA - Puluhan siswa SMAN 1 Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, NTB melaksanakan aksi unjuk rasa untuk memprotes kepala sekolah mereka.

Aksi demo yang dilaksanakan pada Kamis (25/5) itu terekam kamera sehingga videonya viral.

Video itu memperlihatkan puluhan pedemo berseragam sekolah mendesak Kepala SMAN 1 Praya Tengah Amrullah mundur dari jabatannya.

Aksi protes itu disebabkan para siswa kesal dengan Amrullah yang diduga melakukan aksi perundungan atau bullying terhadap salah satu murid SMAN 1 Praya Tengah berinisial F (17).

Kepada JPNN.com, F menceritakan peristiwa yang dialaminya. Menurutnya, tindakan tidak mengenakkan itu terjadi beberapa hari lalu pada Sabtu (20/5) dan Rabu (24/5).

F menuturkan tindakan yang dilakukan kepala sekolahnya itu benar-benar membuatnya malu. Da mengaku sempat mendapatkan kekerasan fisik yang dilakukan Amrullah.

"Benak, kak. Kemarin itu (perundungan, red) pada hari Sabtu dan Rabu kemarin," kata F, pada Jumat (26/5) di Praya.

Menurut F, dirinya dijelek-jelekkan. "Sempat ditempeleng badan saya sedikit," ujarnya. 

Wakil keluarga F pun telah membicarakan persoalan itu pihak sekolah. Kondisi F juga sudah mulai membaik.

Video yang beredar memperlihatkan puluhan pedemo berseragam sekolah mendesak Amrullah yang diduga perundungan mundur dari jabatan kepala SMAN 1 Praya Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News