Keputusan Cawapres Golkar Ditangan Ical

Keputusan Cawapres Golkar Ditangan Ical
Keputusan Cawapres Golkar Ditangan Ical

jpnn.com - JAKARTA - Golkar menunjuk Ketua Umumnya Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden mereka. Meski begitu partai berlabang Pohon Beringin itu belum menentukan siapa pendamping Ical.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan, calon wakil presiden ditentukan oleh Ical. Dalam menentukan pendampingnya, Ical akan melihat berbagai aspek, mulai dari aspirasi kader hingga masyarakat.

"Aburizal Bakrie mengambil keputusan setelah memperhatikan aspirasi rakyat, aspirasi jajaran keluarga besar Partai Golkar dan hasil survei," kata Idrus saat konferensi pers di ruang fraksi Partai Golkar di DPR, Jakarta, Selasa (17/9).

Saat ini, ujar Idrus, sudah ada sejumlah nama yang bakal disandingkan sebagai pendamping Ical. Kebanyakan nama-nama yang disuarakan berasal dari luar Partai Golkar.

"Sudah ada berkembang misalnya di Jawa Timur Soekarwo, Khofifah. Kemudian ada juga Pramono Edhie, Jokowi, Puan Maharani, Mahfud MD, dan Irman Gusman," kata Idrus.

Ia menyatakan, aspirasi mengenai nama-nama cawapres Ical merupakan hal yang wajar. Kader dipersilakan jika ingin menyampaikannya kembali saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. "Silakan mempertegas kembali di dalam Rapimnas," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Golkar menunjuk Ketua Umumnya Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden mereka. Meski begitu partai berlabang Pohon Beringin itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News