Rabu, 21 Agustus 2019 – 22:39 WIB

Kerabat Prabowo Disebut Bobol ATM, Siapa Ramyadjie Priambodo Sebenarnya?

Selasa, 19 Maret 2019 – 20:00 WIB
Kerabat Prabowo Disebut Bobol ATM, Siapa Ramyadjie Priambodo Sebenarnya? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ramyadjie Priambodo (RP) ditangkap atas kasus pencurian atau akses sistem milik orang lain (skimming) di mesin ATM.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan penangkapan RP dilakukan pada 26 Februari lalu di sebuah apartemen di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Menurut Argo, RP menyamar menjadi seorang perempuan dengan mengenakan kerudung saat melakukan skimming mesin ATM di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

"Setelah kami ungkap, RP sudah menarik uang 50 kali dari ATM," kata Argo, Senin (18/3).

Saat RP ditangkap di kamar apartemennya, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya mesin ATM. Argo mengatakan, RP menyimpan mesin ATM di kamarnya untuk mempelajari kelemahan mesin ATM.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti dua kartu ATM, laptop, dua kartu putih yang berisi data nasabah, telepon genggam, masker, uang tunai Rp 300 juta, dan kerudung.

Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad mengakui memang ada hubungan kerabat antara calon presiden nomor urut 02 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan RP.

"Kami ralat bahwa yang bersangkutan bukanlah keponakan Pak Prabowo. Dia adalah kerabat jauh. Kalau kerabat dekat pasti pakai nama Djojohadikusumo," kata Dasco kepada wartawan beberapa waktu lalu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar