Kerahkan 300 Orang Verifikasi Data Honorer

Jawa dan Sumatera Giliran Pertama

Kerahkan 300 Orang Verifikasi Data Honorer
Kerahkan 300 Orang Verifikasi Data Honorer
JAKARTA -- Tim verifikasi dan validasi honorer yang terdiri dari unsur Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP), Kementrian PAN&RB, dan Badan Pusat Statistik (BPS), sudah siap turun pada Senin pekan depan (11/10). Diperkirakan sekitar 300 orang yang tergabung dalam tim akan melakukan verifikasi dan validasi data honorer kriteria satu, yakni sesuai PP 48 Tahun 2005 jo PP 43 Tahun 2007.

Untuk tahap pertama, menurut Direktur Pengolahan Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) Iwan Hermanto, ada 10 provinsi dan 170 kabupaten/kota yang akan diverifikasi dan validasi. "Tahap satu berangkat pada 11 Oktober sampai 18 Oktober," ujar Iwan kepada JPNN, Rabu (6/10).

Ditambahkan Kepala Biro Humas BKN Budihartono, daerah-daerah yang akan disisir selama sepekan mendatang adalah Jawa dan sebagian Sumatera. "Kita fokusnya di situ dulu karena jumlah honorernya banyak di wilayah tersebut. Tahap dua baru daerah di luar Jawa dan luar Sumatera," tuturnya.

 

Sementara itu Wakil Ketua Tim Kerja Pendataan, Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer Tasdik Kinanto mengatakan, pelaksanaan verifikasi dan validasi data honorer diharapkan akan berakhir pada minggu ketiga November 2010.

JAKARTA -- Tim verifikasi dan validasi honorer yang terdiri dari unsur Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News