Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Warga Tanjungpinang, Polisi Segera Lakukan Tes DNA

Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Warga Tanjungpinang, Polisi Segera Lakukan Tes DNA
Polisi melakukan olah TKP. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Kasus penemuan kerangka manusia di kebun warga Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, masih diselidiki polisi.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Heribertus Ompusunggu mengatakan, dari keterangan ahli forensik, kerangka manusia tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Apakah itu korban pembunuhan atau bukan, belum tahu. Demikian pula dengan identitasnya, masih kita selidiki," kata Kapolresta di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Menurut dia, Polresta Tanjungpinang sudah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menguji DNA kerangka manusia itu, apalagi dalam satu tahun terakhir, kata dia, jajaran Satreskrim Polresta Tanjungpinang telah menerima sekitar 16 laporan orang hilang.

"Hasil tes DNA itu akan dicocokkan dengan identitas warga Tanjungpinang yang dilaporkan hilang selama setahun terakhir," ungkapnya.

Ia katakan, kerangka manusia yang ditemukan warga itu terdiri dari bagian tengkorak/kepala, gigi, dan tangan. "Sementara itu dulu. Informasi lebih lanjut akan segera kami sampaikan kepada publik," katanya menegaskan.

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Frengky, saat tengah membersihkan area kebunnya di wilayah Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjunginang, Minggu (6/8).

Ia pertama kali menemukan kerangka tengkorak di bawah pohon mangga yang ditanamnya pada 2022. Lalu tak jauh dari situ, ia kembali menemukan bagian kerangka lainnya, seperti gigi dan tangan termasuk sehelai celana dalam berwarna merah.

Kasus penemuan kerangka manusia di kebun warga Sungai Timun, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, masih diselidiki polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News