Kerangka T-Rex Laku Hampir Rp 10 Miliar

Kerangka T-Rex Laku Hampir Rp 10 Miliar
Kerangka T-Rex Laku Hampir Rp 10 Miliar
NEW YORK - Sebuah kerangka dinosaurus jenis Tyrannosaurus atau yang populer dengan sebutan T-Rex, terjual seharga USD 1,05 juta atau sekitar Rp di balai lelang Heritage Auctions, New York, Minggu (20/5). Kerangka T-rex itu tetap dilelang meski sebelumnya dipersoalkan Pemerintah Mongolia.

Fosil tyrannosaurus bataar yang dilelang itu merupakan sepupu T-rex yang hidup di Amerika Utara selama periode Cretaceous, sekitar 80 juta tahun lalu. Makhluk purba tersebut berukuran lebih kecil dari T-rex, sekitar 8 meter dan 24 meter.

Fosil itu ditemukan di Gurun Gobi yang membentang di bagian utara China dan selatan Mongolia. Kerangka tyrannosaurus bataar yang berhasil dilelang itu terdiri dari susunan kerangka tubuh dengan prosentase 75 persen hampir utuh dan tengkorak dengan porsi 80 persen.

Direktur Departemen Warisan Sejarah Alami, David Herskowitz, menyebut kondisi t-rex bataar itu sangat kontras dibanding temuan-temuan sebelumnya.  Sebab, biasanya fosil dinosaurus yang ditemukan kondisinya tak lebih dari 50 persen.

NEW YORK - Sebuah kerangka dinosaurus jenis Tyrannosaurus atau yang populer dengan sebutan T-Rex, terjual seharga USD 1,05 juta atau sekitar Rp di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News