Keren.. Ada Ibu Rumah Tangga Punya 100 Kapal

Keren.. Ada Ibu Rumah Tangga Punya 100 Kapal
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal menertibkan pemilik kapal di Indonesia, baik milik PT maupun pribadi. Pasalnya saat ini pemilik kapal banyak yang di luar pantauan. 

Menteri KKP Susi Pudjiastuti bahkan menyebut ada seorang ibu rumah tangga yang mempunyai 100 kapal.

Menurut Susi hal tersebut menarik untuk ditelusuri, apakah si pemilik tersebut memenuhi seluruh persyaratan untuk membeli kapal dan sebagainya.

"Bener, ada seorang ibu rumah tangga punya kapal pribadi 100. Ini yang sedang kita telusuri secara resmi," ungkap Susi di Jakarta, Kamis (5/3).

Ia pun sempat kaget mengetahui kabar tersebut. Menurutnya, tidak masuk akal jika ada seorang ibu rumah tangga mempunyai kapal pribadi sampai sebanyak itu. Pasalnya untuk membeli satu kapal dibutuhkan dana yang tidak sedikit.  

Hanya saja Susi belum mau mengungkap siapa nama pemilik 100 kapal tersebut karena masih dalam tahap investigasi

"Gimana bisa itu, satu kapal aja udah berapa harganya. Karena ya itu kalau di laut kan nggak keliatan, baru sekarang-sekarang ini kan dicek. Dulu mungkin didiamkan," katanya menduga. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal menertibkan pemilik kapal di Indonesia, baik milik PT maupun pribadi. Pasalnya saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News