Keren, Anak Genius Ini Jadi Mahasiswa di Usia 8 Tahun

Keren, Anak Genius Ini Jadi Mahasiswa di Usia 8 Tahun
Bocah jenius masuk kuliah di usia 8 tahun (TVM News)

jpnn.com - Tongkrongan Laurent Simons benar-benar tak berbeda dengan bocah 8 tahun pada umumnya. Pipinya gembul. Ada rona kemerahan. Senyumnya menggemaskan. Tapi, tak ada yang bakal menyangka bahwa dua bulan lagi Laurent bakal menjadi mahasiswa.

Ayahnya, Alexander, menceritakan bahwa putranya sejak kecil memang berbeda. Laurent tak pernah senang dengan mainan. Dia juga sulit bergaul dengan anak seusianya. Alih-alih mainan, dia malah jauh lebih menikmati menyelesaikan soal-soal matematika. Itu adalah pelajaran favoritnya.

’’Karena itu sangat luas. Ada statistik, geometri, dan aljabar,’’ ujar Laurent tentang pelajaran kesukaannya itu saat diwawancarai radio RTBF.

Tahu anaknya mampu menyelesaikan soal dengan cepat, Alexander pun memberikan motivasi. Di usia 5 tahun, Laurent sudah diterima di sekolah dasar. Tepatnya di Winford School, Amsterdam, Belanda. Alexander sejatinya orang Belgia. Istrinya orang Belanda. Mereka tinggal di Negeri Kincir Angin itu saat Laurent berusia 4 tahun.

Hanya dalam setahun lebih, Laurent lulus SD. Semua pelajaran sudah rampung. Dia satu-satunya siswa di Amsterdam yang mampu lulus secepat itu. Bocah lelaki berambut panjang sedagu itu pun mendaftar untuk mengikuti sekolah menengah.

Ternyata, materi di jenjang yang lebih tinggi itu pun mampu dilahapnya dengan cepat. Tak butuh waktu lama bagi Laurent untuk menguasai semua. Pendidikan menengah yang seharusnya ditempuh selama enam tahun itu kelar dalam 1,5 tahun.

Meski masih berumur 8 tahun, Laurent sudah bisa melewati ujian kelulusan yang biasanya dikerjakan anak-anak berusia 18 tahun. Namun, belum ada kepastian di mana Laurent akan kuliah setelah libur.

Karena prestasinya tersebut, Laurent diburu media. Dia menjadi pemberitaan di dalam dan luar negeri. Menurut Alexander, dokter gigi itu, anaknya memang pintar. Hasil tes IQ-nya mencapai 145. Termasuk kategori genius.

Laurent Simmons menjadi salah satu anak termuda yang pernah masuk kuliah dalam usia sangat muda, yakni 8 tahun

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News