Keren, Bandara Juwata Kualitasnya Sudah TOP

Keren, Bandara Juwata Kualitasnya Sudah TOP
Menteri Ignasius Jonan. dok JPNN

  TARAKAN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan, Bandara Juwata, Tarakan Kalimantan Utara telah memenuhi aspek kenyamanan bandara internasional. Seperti kebersihan, suhu ruangan yang sejuk, serta fasilitas lain yang memadai. Hal itu dikatakan Jonan saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Juwata.

  "Secara kualitas dan fasilitas Bandara Juwata sama dengan bandara di kota-kota besar seperti Medan, Surabaya, Makassar walau ukurannya lebih kecil. Semua memadai, hanya perlu ditambah penerangannya di ruang tunggu penumpang. Saya sengaja datang malam hari agar bisa melihat penerangannya," ujar Jonan, Jumat (18/3).   Mantan dirut KAI ini juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, yang sangat mendukung transportasi di wilayahnya. Dukungan itu salah satunya dengan mengalokasikan anggaran daerah untuk integrasi sektor transportasi.   "Di sini Pemda mendukung upaya transportasi intermoda antara transportasi udara yang terintegrasi dengan transportasi laut dan sungai untuk menghubungkan daerah-daerah sekitar. Kami apresiasi," tutur Jonan.   Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan Bandara Juwata, Tarakan Kalimantan Utara pada 22 Maret 2016. Pengembangan Bandara Juwata diharapkan bisa meningkatkan akses masyarakat daerah Kalimantan Utara dan daerah penunjang sekitarnya.   "Hal ini sesuai arahan pak presiden. Kalau sekarang ke Kalimantan Utara ada direct flight sehingga mempermudah akses dengan daerah lain," tandas Jonan. (chi/jpnn)

  TARAKAN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan, Bandara Juwata, Tarakan Kalimantan Utara telah memenuhi aspek kenyamanan bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News