KEREN! Baru 8 Tahun, Anak Genius Ini Berharap Ikut Unas

KEREN! Baru 8 Tahun, Anak Genius Ini Berharap Ikut Unas
SI GENIUS: Pato Sayyaf yang berharap bisa mengikuti Unas SD meski baru berusia 8 tahun. FOTO: ist for JAWA POS

jpnn.com - SIDOARJO – Pato Sayyaf begitu berharap bisa mengikuti ujian nasional (unas) SD. Padahal dia adalah bocah yang baru berusia 8 tahun. Tapi dia adalah anak istimewa lantaran memiliki IQ 136.

Hingga Senin (18/9), nama Pato belum terverifikasi sebagai peserta unas. Padahal, hari ini batas terakhir proses verifikasi.

Wahyu Nur Andari, ibu Pato, kini harap-harap cemas. Dia berharap ada keajaiban agar anaknya lolos verifikasi unas di menit akhir. ’’Semoga ada mukjizat dari Allah,’’ kata istri Djoko Irianto itu.

Pato Sayyaf adalah siswa SD Multilingual Anak Saleh di Kecamatan Waru. Kendati usianya masih 8 tahun, Pato tercatat sebagai siswa kelas VI lantaran mengikuti program akselerasi. 

kini dia terancam tidak bisa mengikuti unas karena sekolahnya belum mengantongi izin resmi dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo.

Dalam konfirmasi sebelumnya, Kepala Bidang TK/SD Dispendik Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, rapor yang dikeluarkan SD Multilingual Anak Saleh memiliki banyak kerancuan. 

Karena dianggap bermasalah, sekolah tersebut tidak punya nomor pokok nasional sebagai nomor kelembagaan pendidikan nasional.

Dengan begitu, SD Multilingual Anak Saleh tidak bisa mengikuti akreditasi. Padahal, syarat menjadi penyelenggara unas harus terakreditasi. 

SIDOARJO – Pato Sayyaf begitu berharap bisa mengikuti ujian nasional (unas) SD. Padahal dia adalah bocah yang baru berusia 8 tahun. Tapi dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News