Keren, Bea Cukai Menggondol Beberapa Penghargaan, Ini Sederet Prestasinya

Keren, Bea Cukai Menggondol Beberapa Penghargaan, Ini Sederet Prestasinya
Bea Cukai sukses memperoleh penghargaan Anggakara Birawa dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Jakarta, Tasikmalaya, dan Bengkalis meraih penghargaan atas upaya meningkatkan kualitas kinarja di sektor pengawasan, pelayanan, dan sektor lain.

Bea Cukai berhasil mendapatkan penghargaan Anggakara Birawa dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Penghargaan tersebut diterima Direktur Kepatuhan Internal Bea Cukai Agus Hermawan di Jakarta Kamis (16/6).

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 diselenggarakan oleh KemenPAN-RB bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman RI serta didukung oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP).

Terdapat 573 peserta yang mendaftar dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota di Indonesia dengan 434 peserta yang kemudian dinyatakan layak verifikasi.

“Kami meraih Piala Anggakara Birawa bersama empat instansi lain, yaitu Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang, RSUD Bendan Pemkot Pekalongan, Perumda Tugu Tirta Pemerintah Kota Malang, dan Puskesmas Janti Pemerintah Kota Malang,” terang Hatta Wardhana, Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Sebelumnya, Bea Cukai Tasikmalaya mendapat penghargaan sebagai peringkat pertama kinerja terbaik pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2021 satker lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Barat kategori pengelola pagu kurang dari Rp 1 miliar sampai dengan kurang dari Rp 5 miliar periode semester II pada 2021 (31/5).

Hatta menjelaskan, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) ditetapkan Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.

Bea Cukai sukses menggondol beberapa penghargaan di beberapa daerah karena sederet prestasi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News