Keren! BRI Menyabet Penghargaan Tertinggi Asia Sustainability Report Rating 2021

Keren! BRI Menyabet Penghargaan Tertinggi Asia Sustainability Report Rating 2021
BRI sabet penghargaan tertinggi Asia Sustainability Report Rating 2021. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kosistensi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menerapkan keuangan berkelanjutan di Indonesia mendapatkan apreasiasi.

Kali ini, BUMN Perbankan itu berhasil meraih penghargaan platinum (tertinggi) dalam ajang Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) di Jakarta (17/11).

ASSRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan yang baik.

NCSR memberikan 3 peringkat laporan keberlanjutan, yaitu Platinum (tertinggi), Gold, dan Silver.

Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto mengungkapkan penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen BRI dalam menjalankan prinsip keuangan yang berkelanjutan.

“BRI memandang bahwa bisnis yang berkelanjutan memiliki arti penting bagi perseroan, di mana hal tersebut tidak terlepas dari kelangsungan usaha dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujar Solichin.

Menurut dia, sebagai salah satu ‘First Mover on Sustainable Finance’ di Indonesia secara umum BRI telah melakukan upaya internal untuk menjaga kondisi lingkungan, mengendalikan emisi, dan pengelolaan energi.

Hal itu sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kosistensi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menerapkan keuangan berkelanjutan di Indonesia mendapatkan apreasiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News