Keren! Buku Ini Bongkar Rahasia Hidup Valentino Rossi

Keren! Buku Ini Bongkar Rahasia Hidup Valentino Rossi
Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways dan Nadia Helmi Deputy Sales and Channel Indonesia saat peluncuran buku Rossi: Sang Legenda. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar pembalap Moto GP Valentino Rossi di Indonesia. Buku otobiografi sang legenda kini hadir dalam bahasa Indonesia.

Dominic Loth, Business Development Director Infinith Pathways sengaja membuat buku tersebut untuk penggemar Indonesia mengenal dekat sang legenda.

“Orang yang melakukan translate buku ini dari bahasa Perancis ke Indonesia juga sudah mendapatkan izin dari penulis. Translator juga dari Indonesia sudah mendapat referensi dari kedutaan besar Perancis di Indonesia,” kata Dominic, di Jakarta, Kamis (14/12).

Adalah Michel Turco, reporter majalah Moto Review dan GP Racing yang telah menulis buku tentang perjalanan karier Rossi sejak awal hingga namanya besar seperti sekarang ini.

Sejak balapan pertamanya di Italia, awal mulanya dalam kejuaraan dunia dalam kategori 125 cm3 dan kemenangan pertamanya di Grand Prix Republik Ceko, pada tanggal 18 Agustus 1996, hingga puncaknya dalam kategori raja dengan Honda, kemudian dengan Yamaha.

Michel Turco menguraikan perjalanan luar biasa seorang pebalap yang tak pernah mengalah ketika menghadapi rintangan, bahkan kegagalannya selama dua musim dengan Ducati pada tahun 2011 dan 2012.

Dalam halaman-halaman buku ini, Michel Turco juga menceritakan intimasi seorang juara yang nampaknya kebal terhadap waktu yang berlalu dan mengungkapkan perspektifnya sebagai seorang pembina yang berupaya sejak sekarang untuk menyiapkan generasi baru untuk olahraga motor Italia. Michel Turco meliput Grand Prix sejak tahun 1991.

“Sebenarnya buku ini sudah terbit tahun lalu di Prancis dalam Bahasa Prancis. Saya melihat disini banyak fansnya Rossi, maka buku ini diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia,” jelas Dominic.

Kabar gembira bagi penggemar pembalap Moto GP Valentino Rossi di Indonesia. Buku otobiografi sang legenda dihadirkan dalam bahasa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News