JPNN.com

Keren, CMBR Lembung Paseser Kini Punya Jembatan Baru

Kamis, 26 November 2020 – 21:42 WIB
Keren, CMBR Lembung Paseser Kini Punya Jembatan Baru - JPNN.com
Pertamina EP Asset 4 meresmikan jembatan baru di CMBR Lembung Paseser. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina EP Asset 4 Poleng Field meresmikan jembatan kawasan konservasi mangrove di lokasi Coastal & Marine Biodiversity Reserve (CMBR) Lembung Paseser, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Rabu.

Jembatan sepanjang 350 meter itu dibangun untuk memudahkan aktivitas pemantauan, rehabilitasi mangrove dan hutan pantai yang sudah dikembangkan sejak tahun 2017.

“Pandemi COVID-19 tidak menghentikan kewajiban perusahaan untuk tetap tumbuh bersama masyarakat, khususnya dalam bidang lingkungan,” ujar Poleng Field Manager, Jemy Oktavianto dalam siaran pers, Kamis.

Mengusung konsep konservasi, riset, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, CMBR Lembung Paseser ini diharapkan menjadi sentra penelitian dan edukasi.

Jemy berharap dengan kekayaan keanekaragaman hayati yang sudah teridentifikasi dapat menjadi lokasi riset dan pendidikan bagi masyarakat.

“Sebanyak 34 spesies mangrove dan 68 spesies burung telah teridentifikasi dan terpantau di wilayah ini. Selain untuk menambah pengetahuan, lokasi ini dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata baru," katanya.

Proses identifikasi satwa dan fauna tersebut dibukukan dalam buku saku berjudul Avifauna Lembung Paseser.

Ini merupakan buku kedua yang diterbitkan oleh perusahaan sebagai bagian menambah kepustakaan tentang keanekaragaman hayati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha