Keren! Kuningan Gelar Orkestra 5.000 Angklung

Keren! Kuningan Gelar Orkestra 5.000 Angklung
Anak-anak bermain angklung. Foto: JPG/Pojoksatu

jpnn.com, KUNINGAN - Pemkab Kuningan, Jawa Barat rupanya sangat concern dengan pariwisata. Langkah pertama yang dilakukan adalah mem-branding daerahnya, dengan seni angklung.

Alat musik tradisional yang terbuat dari bambu ini akan terus digaungkan ke seluruh dunia berasal dari Kuningan.

Pemerintah Kabupaten Kuningan memanfaatkan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai kebangkitan pariwisata daerahnya secara khusus dan Indonesia.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kebangkitan pariwisata diwujudkan dalam Pagelaran Budaya Orkestra 5.000 Angklung di Lapang Pendapa Palamarta Kabupaten Kuningan, Minggu (21/5) lalu.

Gelaran spektakuler ini dihadiri juga oleh Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara.

Menurutnya, even budaya ini memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kuningan sehingga Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tidak ragu memberikan dukungannya.

“Saya bangga dengan gagasan acara ini. Ide yang brilian yang bisa memberikan multi manfaat bagi tumbuh dan berkembangnya nilai-nilai budaya di Kabupaten Kuningan. Nilai-nilai budaya tersebut merupakan aset yang sangat berharga yang harus ditumbuhkembangkan dalam membangun karakter generasi muda, sekaligus menggarap potensi Pariwisata Kuningan,” ujar Ukus didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Kemenpar Wawan Gunawan.

Pagelaran Budaya Orkestra 5000 Angklung yang juga dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Kuningan, Rektor ITB, Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Direktur Saung Ujdo Bandung, Sekretaris Daerah Kabupaten kuningan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

Pemkab Kuningan, Jawa Barat rupanya sangat concern dengan pariwisata. Langkah pertama yang dilakukan adalah mem-branding daerahnya, dengan seni angklung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News