Keren! Prajurit dan PNS Seskoal Terlihat Kompak

Keren! Prajurit dan PNS Seskoal Terlihat Kompak
Prajurit dan PNS Seskoal saat melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) terlihat kompak saat melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Latihan PBB ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah Apel pagi dan diikuti oleh seluruh personel Seskoal terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Mayor, Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani.

Kegiatan latihan PBB ini memiliki maksud dan tujuan selain untuk menyambut Bulan Trisila TNI Angkatan Laut sekaligus juga sebagai upaya pembinaan personel Seskoal agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.

Dinas Penerangan Seskoal melaporkan, materi latihan PBB meliputi gerakan di tempat terdiri dari penghormatan, hadap kiri/kanan, balik kanan dan haluan kiri. Sedangkan gerakan berpindah tempat meliputi langkah biasa, langkah tegap dan hormat kanan.

Turut mengawasi kegiatan latihan tersebut ialah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto dan para Pamen berpangkat Letkol.(fri/jpnn)

Kegiatan latihan PBB ini memiliki maksud dan tujuan sebagai upaya pembinaan personel Seskoal agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News