Keren, Pria Ini Touring ke 50 Negara Naik Motor Kecil

Keren, Pria Ini Touring ke 50 Negara Naik Motor Kecil
Pembalap asal Portugal Andre Sousa berkeliling ke-50 negara naik Honda Monkey. Foto: Ride Apart

jpnn.com, JAKARTA - Biasanya, seorang rider melakukan perjalanan jarak jauh atau touring menggunakan motor petualangan. Sebab, motor tersebut memberikan rasa kenyamanan bagi pengendaranya.

Namun hal itu tidak berlaku bagi pria bernama Andre Sousa. Pembalap asal Portugal itu berkeliling dunia memecahkan rekor untuk perjalanan terjauh dan tercepat menggunakan motor kecil.

Dikutip dari laman Ride Apart, Rabu (15/7), Sousa memulai petualangan dunianya ini pada 12 Juli 2020 lalu.

Berdasrkan kalkulasi, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih dua tahun. Jarak tempuh yang akan dilewati Sousa mencapai 60 ribu kilometer melintasi 50 negara.

Berbicara soal motornya, Sousa mengandalkan Honda Monkey. Tentunya Honda Monkey yang dipakai Sousa sudah mengalami penyesuaian.

Tambahan performa dilakukan dengan menggunakan knalpot aftermarket. Selain itu, lampu juga ditambah untuk memberikan visibilitas lebih pada malam hari atau cuaca buruk.

Selain beberapa perubahan kecil, motor ini juga penuh dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan selama perjalanan.

Ada tas besar yang hampir sebesar motor menguil itu diikat di belakang serta boks samping untuk menambah kapasitas ankutan barang.

Pembalap asal Portugal, Andre Sousa berkeliling dunia memecahkan rekor untuk perjalanan terjauh menggunakan motor kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News