Keren! Seragam Atlet Biliar PON XX Papua Ikuti Standar Internasional

Keren! Seragam Atlet Biliar PON XX Papua Ikuti Standar Internasional
Fathrah Masum atlet DKI Jakarta, berhadapan dengan Angeline M Ticoalu atlet Jawa Tengah pada babak Quarter Final 9-Ball Single Putri yang berlangsung di Venue Biliar SP-2 Mimika, Senin(11/10/2021). (Foto : PB PON XX Papua 2021 / Aripin) .,

jpnn.com, JAYAPURA - Pemandangan apik tersaji ketika sejumlah kontingen peserta PON XX Papua 2021 berlaga di cabang olahraga biliar.

Pakaian yang dikenakan para atlet ternyata mengikuti standar internasional. 

Technical Delegate cabor Biliar, Robi Suarly menjelaskan seragam yang dikenakan sejumlah atlet cabor biliar memang sesuai standar internasional. Namun, untuk nomor snooker, ada beberapa standar yang tidak diikuti sesuai kesepakatan.

Roby juga menerangkan terdapat dua tipe pakaian yang dikenakan atlet biliar di PON XX Papua, yaitu tipe A dan B.

Untuk tipe A, atlet mengenakan pakaian lengkap dengan kemeja lengan panjang disertai rompi dan dasi kupu-kupu. Sementara tipe B, atlet menggunakan t-shirt berkerah.

Khusus di nomor snooker, seharusnya para atlet mengenakan dasi kupu-kupu. Namun, atas kesepakatan bersama, dasi kupu-kupu ditiadakan.

"Kode A seperti ini (gambar atlet dengan seragam lengkap disertai dasi kupu-kupu, red), tetapi sebenarnya kami ini A minus (tanpa dasi kupu-kupu) karena kalau nomor snooker seharusnya pakai dasi kupu-kupu," terang Roby.

Dia kemudian menjelaskan para atlet memang harus mengenakan pakaian kode A saat turun di turnamen internasional seperti Sea Games.

Pemandangan apik tersaji ketika sejumlah kontingen peserta PON XX Papua 2021 berlaga di cabang olahraga biliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News