Keren, Serdadu Piaman Laweh di Jabodetabek Serahkan Donasi Untuk Perbaikan Surau

Keren, Serdadu Piaman Laweh di Jabodetabek Serahkan Donasi Untuk Perbaikan Surau
Forum Silaturahmi Putra-Putri Piaman Laweh (FSP3L) menyerahkan donasi melalui Kapten Inf Yandra kepada Wakapolsek Sei Sariak Ipda Ronald untuk diteruskan kepada Pengurus Musala Labay Muslim. Foto: Dok. FSP3L

jpnn.com, JAKARTA - Paguyuban TNI-Polri asal Pariaman Sumatera Barat yang berdinas di Jabodetabek menyerahkan bantuan donasi perbaikan Surau (musala) di kampung halaman, tepatnya di Surau Tarok, Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Rabu (23/6/2021).

Sinergisitas TNI-Polri asal Pariaman atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Serdadu Piaman Laweh” yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Putra-Putri Piaman Laweh (FSP3L) menyerahkan donasi melalui Kapten Inf Yandra kepada Wakapolsek Sei Sariak Ipda Ronald untuk diteruskan kepada Pengurus Musala Labay Muslim.

Penyerahan donasi itu disaksikan oleh tokoh masyarakat Awaludin Dt. Rangkayo Pandak didampingi beberapa masyarakat setempat.

Penasihat FSP3L AKBP M Rizal mengatakan bantuan donasi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh anggota dengan menyisihkan setiap bulan dari penghasilan yang dikumpulkan secara sukarela.

“Setiap 4 bulan sekali akan kami salurkan kepada 3 sampai 4 Surau. Inilah salah satu bentuk kecintaan kami kepada kampung halaman,” ungkap M Rizal.

Menurut Ketua FSP3L Peltu Syafinal Chaniago yang sehari-hari berdinas di Kodim 0501 Jakarta Pusat, bulan ini ada 3 Surau di kampung halaman yang akan menerima bantuan donasi dari FSP3L. Selain Surau Tarok di VII Koto, donasi juga akan diserahkan ke Surau Al Ikhlas di Nagari Sintuk dan Surau Al Ahzar di Nagari Sungai Buluh, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun kategori Surau atau musala yang akan menerima donasi menurut Syafinal adalah surau yang benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan seperti surau yang tidak memiliki tempat berwudhu, penggantian karpet, pengadaan pengeras suara, memperbaiki lantai, pengecatan yang sifatnya terjangkau oleh banyaknya donasi yang dikumpulkan.

Syafinal Chaniago menambahkan surau-surau yang akan menerima donasi sistemnya diacak sesuai laporan dari rekan-rekan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di kampung halaman.

Paguyuban TNI-Polri asal Pariaman Sumatera Barat yang berdinas di Jabodetabek menyerahkan bantuan donasi perbaikan Surau (musala) di kampung halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News