Keren, Skuter Listrik Besutan Ninebot Ini Bisa Isi Daya Sendiri

Keren, Skuter Listrik Besutan Ninebot Ini Bisa Isi Daya Sendiri
Ninebot Luncurkan Skuter Listrik Tiga Roda. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Ninebot baru saja memperkenalkan skuter listrik (segway) bernama KickScooter T60. Skuter listrik beroda tiga ini (dua di depan, satu di belakang) telah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni.

Salah satunya teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang terintegrasi dengan konektivitas komputasi cloud jarak jauh, sehingga kickScooter T60 dapat berjalan sendiri ke stasiun pengisian daya.

BACA JUGA: Sambut HUT RI, Peugeot Indonesia Tawarkan 17 Warna di Django Independence

Kabarnya, skuter dilaporkan baru akan beroperasi pada awal tahun depan. Ninebot mengatakan, bahwa perusahaan seperti Uber dan Lyft, telah berkembang mencakup penyewaan skuter listrik dan menyatakan minat pada skuter baru.

“Kami selalu tertarik untuk melihat inovasi terbaru dari mitra seperti Ninebot, tetapi kami belum membuat komitmen apa pun di sekitar produk ini,” kata juru bicara Lyft seperti dilansir Reuters, Senin (20/8).

BACA JUGA: Menunggu 2 Varian Baru Ducati Scrambler 1100

Ninebot telah bekerja sama dengan perusahaan mobilitas Amerika Serikat sejak tahun 2015 lalu untuk melakukan penyedia skuter listrik terkemuka kepada startup penyewaan skuter seperti Bird dan Lime. Perusahaan tersebut diinformasikan berhasil menjual 1,6 juta skuter pada 2018.

KickScooter T60 buatan Ninebot diperkirakan akan dijual seharga USD 1.420 atau sekitar Rp 20 juta. (mg9/jpnn)


Segway-Ninebot baru saja memperkenalkan skuter listrik baru bernama KockScooter T60.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News