Keren, Trofi MotoGP Mandalika Hasil Karya Anak Bangsa

Keren, Trofi MotoGP Mandalika Hasil Karya Anak Bangsa
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada para pemenang MotoGP Mandalika di Lombok, Minggu (20/3). Foto: MPR RI

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa trofi yang diserahkan oleh para juara MotoGP Mandalika merupakan hasil karya Tuksedo Studi Bali.

Karena itu, dia mengapresiasi kepada seniman asal Bali itu dalam dalam membuat trofi khusus bagi para juara MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Menurut Bamsoet -panggilan akrab Bambang Soesatyo- desain trofi itu memiliki filosofi 'obor' yang melambangkan panasnya kompetisi di kejuaraan dunia MotoGP.

"Seniman Tuksedo Studi memilih bentuk 'obor' karena melambangkan panasnya api kompetisi balap di Sirkuit Pertamina Mandalika," ujar Bamsoet seusai penyerahan trofi pemenang MotoGP Mandalika dari Presiden Joko Widodo kepada rider Red Bull KTM Miguel Oliveira di Lombok, Minggu (20/3).

Dia menjelaskan api yang menjadi simbol itu memiliki inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia.

Terutama pada sektor turisme yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dia pun berharap agar masyarakat Indonesia bisa sama-sama menjaga agar api dari 'obor' itu tidak pernah padam.

Ketua IMI Pusat itu menjelaskan trofi berbetuk 'obor' terdapat corak motif lokal yang melengkapi pola siluet sirkuit Pertamina Mandalika International.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa trofi yang diserahkan oleh para juara MotoGP Mandalika merupakan hasil karya Tuksedo Studi Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News