JPNN.com

Keren, UKM Virtual Expo Jateng Cetak Transaksi Rp3,7 Miliar

Sabtu, 21 November 2020 – 05:11 WIB
Keren, UKM Virtual Expo Jateng Cetak Transaksi Rp3,7 Miliar - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo di penutupan acara pameran UKM virtual. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gelaran UKM Virtual Expo (UVO) yang dihelat Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah sejak 20 Oktober lalu resmi ditutup.

Tak tanggung-tanggung, acara pameran produk UKM unggulan Jawa Tengah itu membekukan transaksi Rp3,7 miliar.

Penutupan acara pameran UKM virtual itu dilakukan di Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Jl Sisingamangaraja Kota Semarang, Jumat (20/11).

Penutupan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan dimeriahkan oleh komedian nasional, Cak Lontong.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jateng, Ema Rachmawati menerangkan, gelaran UKM Virtual Expo diikuti oleh 152 UKM. Produk yang dijual mencapai 2.700 lebih.

"Alhamdulillah UVO pertama menghasilkan Rp3,48 miliar. Dan UVO kedua sampai hari ini pukul 13.00 WIB sudah mencatatkan transaksi Rp230 juta. Ini akan bergerak terus, karena meskipun acara ini kami tutup, namun penjualan tetap akan berlangsung," katanya.

Masyarakat, lanjut Ema, tetap bisa membeli produk UKM unggulan Jateng melalui website resmi www.ukmvirtualexpo.com. Ema mengatakan tengah menyiakan website itu sebagai marketplace dan menjadi mall virtual.

"Ke depan, acara seperti ini akan terus kami lanjutkan. Bulan depan, PRPP akan menggelar acara yang sama, dan sudah kami koordinasikan sebagai lanjutan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BUMN untuk menggelar acara serupa, sekaligus bekerjasama dengan e-commerce besar untuk membuka galeri khusus UKM Jateng," pungkasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia