Keren! Wanita Ini Berhasil Damaikan 2 Anggota Dewan yang Berseteru

Keren! Wanita Ini Berhasil Damaikan 2 Anggota Dewan yang Berseteru
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari merangkul dua anggotanya, Arfandi Idris (kiri) dan Saharuddin Alrif (kanan) usai berseteru, Kamis (24/6/2021).

jpnn.com, MAKASSAR - Tindakan wanita ini patut diacungi jempol, setelah berhasil mendamaikan dua anggota dewan yang berseteru.

Wanita tersebut merupakan Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari.

Arfandi Idris dan Saharuddin Alrif sebelumnya berseteru ketika rapat paripurna internal bersamaan dengan peluncuran aplikasi e-Aspirasi di lantai 9 kantor DPRD setempat pada Rabu (23/6) lalu.

"Berbeda boleh, perpecahan jangan. Mari jaga persaudaraan," ujar Andi Ina Kartika Sari saat rapat paripurna dua Ranperda Petanggungjawaban APBD 2020 dan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, di kantornya, Makassar, Kamis (24/6).

Dia pun mengutip ayat dalam Al-Qur'an dengan menyebut orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Maka, damaikanlah (perbaiki hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapatkan rahmat.

Legislator perempuan asal Fraksi Golkar itu menekankan sesama muslim semua bersaudara seiman, bahkan dengan non muslim pun bersaudara sebangsa dan tanah air.

"Jangan hapus persaudaraan hanya karena sebuah kesalahan. Namun hapuslah sebuah kesalahan demi utuhnya persaudaraan," ujarnya mengingatkan kemudian menutup rapat.

Andi Ina pun merangkul keduanya untuk bersalaman agar meredam konflik, hingga keduanya saling berpelukan untuk menurunkan tensi masing-masing guna melupakan persoalan tersebut.

Tindakan wanita ini keren, dia berhasil mendamaikan dua anggota dewan yang berseteru.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News