Keren, WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Pembayaran Kripto

Keren, WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Pembayaran Kripto
Ilustrasi WhatsApp

jpnn.com - WhatsApp mulai melakukan uji coba fitur pembayaran baru yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang berbasis cryptocurrency atau mata uang kripto melalui pesan obrolan.

Pengujian fitur tersebut saat ini hanya dilakukan oleh sejumlah pengguna WhatsApp di Amerika Serikat.

Dikutip The Verge, Minggu (12/12), fitur pembayaran itu didukung oleh Novi, sebuah aplikasi dompet digital Meta (perusahaan Facebook) yang diluncurkan beberapa pekan lalu.

"Ada cara baru untuk mencoba dompet digital Novi. Mulai hari ini, sejumlah orang di AS bisa mengirim dan menerima uang menggunakan Novi di WhatsApp," kata bos baru program Novi Stephane Kasriel melalui akun pribadinya di Twitter.

Pilihan pembayaran mata uang kripto itu sama seperti mengirim lampiran lain yang ada di WhatApp.

Dikutip dari The Verge, Minggu (12/12), pengguna bisa mengakes ikon klip kertas di perangkat Android atau ikon tanda tambah (+) di iOS, lalu pilih 'Payment;.

Situs Novi menjelaskan bahwa pengguna tidak akan dipungut biaya untuk mengirim atau menerima uang tersebut. Jumlah uang yang ditransfer tidak akan batasi.

Pengguna juga tidak memerlukan biaya untuk menyimpan saldo di akun Novi ataupun menarik saldonya ke rekening bank. Proses transfer itu juga dilakukan secara instan.

WhatsApp mulai melakukan uji coba fitur pembayaran baru yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima uang berbasis cryptocurrency atau mata uang kripto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News