Kereta Api Barang Tabrak Motor di Perlintasan Tanpa Palang di Semarang

Kereta Api Barang Tabrak Motor di Perlintasan Tanpa Palang di Semarang
Sepeda motor yang ringsek akibat tabrakan dengan kereta barang Masnambo Service di perlintasan tanpa palang dan tanpa penjagaan di petak Jrakah-Semarang Poncol, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/HO-Dok KAI Daops 4)

jpnn.com, SEMARANG - Kereta api barang Masnambo Service menabrak sepeda motor di perlintasan petak jalan jalur hulu Jrakah-Semarang Poncol KM 5+5, Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

"Jam 09.37 terima info dari masinis KA 2074 (Masnambo Service) tertemper sepeda motor di KM 5+5 petak jalan jalur hulu Jrakah-Semarang Poncol," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IV Semarang Ixfan Hendri Wintoko saat dikonfirmasi, Minggu.

Masnambo Service adalah kereta api angkutan barang dengan rute dari Stasiun Nambo, Bogor, Jawa Barat, menuju Kalimas, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi, kecelakaan yang menimpa kereta bernomor KA 2704 dan sepeda motor tersebut terjadi di perlintasan tanpa palang pintu dan tanpa penjaga.

Masinis, kata Ixfan, sudah membunyikan klakson otomotif atau semboyan 35 untuk memberi peringatan. Namun, sepeda motor tetap melintas dan kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

Hingga berita ini ditulis, Ixfan belum mengonfirmasi terkait adanya korban jiwa dan nilai kerugian akibat kecelakaan tersebut.

Langkah lebih lanjut, masinis KA Masnambo Service diperintahkan berhenti luar biasa di kilometer untuk pemeriksaan sarana.

Informasi dari masinis pun, lanjut Ixfan, tidak ada rangkaian kereta yang mengalami kerusakan.

Kereta api barang Masnambo Service menabrak sepeda motor di perlintasan petak jalan jalur hulu Jrakah-Semarang Poncol KM 5+5, Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News