Kereta Api vs Mobil di Probolinggo, 4 Orang Tewas

Kereta Api vs Mobil di Probolinggo, 4 Orang Tewas
Warga memadati lokasi tertabraknya mobil dengan KA Logawa yang menyebabkan empat orang penumpang mobil tewas di lokasi kejadian di JPL tidak terjaga di Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis (13/1/2022) sore. Foto: ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember

jpnn.com, PROBOLINGGO - Kereta api Logawa rute Purwokerto-Jember terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Innova bernopol L 1172 MW di jalan perlintasan langsung (JPL) yang tidak terjaga di KM 91+0 di Desa Bayeman, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) sore.

Akibat kecelakaan itu empat orang penumpang mobil tewas.

Pelaksana harian Manajer Humas PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 9 Jember Tohari menuturkan peristiwa itu terjadi pukul 16.30 WIB.

Mereka menerima laporan dari masinis KA Logawa bahwa telah menabrak kendaraan roda empat di palang pintu yang tidak terjaga.

Sehingga masinis meminta izin berhenti luar biasa untuk pemeriksaan lokomotif dan rangkaian.

Setelah tabrakan itu, masinis KA Logawa melanjutkan perjalanan hingga di Stasiun Probolinggo dengan kecepatan terbatas.

"Mobil yang tertabrak KA masih berada di jalur rel kereta, sehingga petugas akan menderek mobil tersebut agar jalur kereta bisa dilalui oleh kereta selanjutnya," tuturnya.

Untuk rangkaian lokomotif KA Logawa, lanjut dia, masih dilakukan pemeriksaan oleh kepala unit sarana di Stasiun Probolinggo. Selanjutnya kereta tersebut akan menunggu lokomotif penolong dari Depo Jember.

Kereta api Logawa rute Purwokerto-Jember terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Innova bernopol L 1172 MW di jalan perlintasan langsung (JPL) yang tidak terjaga di KM 91+0 di Desa Bayeman, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News