Kereta Eurostar Sudah Jalan Lagi

Kereta Eurostar Sudah Jalan Lagi
ANTRI - Para penumpang menunggu kesempatan untuk berangkat dengan Eurostar di Stasiun St Pancras International, London, Selasa (22/12), saat jalur kereta itu mulai beroperasi lagi setelah terganggu selama empat hari. Foto: Reuters/Andrew Winning.
LONDON - Kereta Eurostar yang terutama menghubungkan London (Inggris) dan daratan Eropa, dilaporkan sudah bisa kembali berjalan mulai Selasa (22/12) ini, setelah sempat empat hari lamanya mengalami penundaan perjalanan. Kendala itu disebut-sebut sebagai akibat dari parahnya curah salju menjelang momen liburan akhir tahun ini.

Kendati trip Eurostar sudah bisa dikatakan aman, cuaca buruk disebutkan masih menimbulkan sejumlah kekacauan di banyak bandara di Eropa. Seperti diberitakan Reuters, Selasa (22/12) malam WIB, di Jerman dan Italia saja misalnya, sejumlah besar penerbangan masih harus tertunda atau dibatalkan. Demikian juga dengan sejumlah jalan dan jalur kereta yang ikut terganggu. Sementara itu, ramalan cuaca malah memperkirakan salju dan es masih bakal bertambah setidaknya dalam 24 jam ke depan.

Kereta-kereta Eurostar harus membatalkan perjalanannya setelah sekitar 2.500 orang harus terjebak 16 jam lamanya, Sabtu lalu (waktu setempat), di jalur terowongan bawah laut. Para penumpang kereta itu terjebak dengan kondisi tanpa listrik, tak ada AC, maupun makanan serta minuman. Kejadian ini kontan memancing kekecewaan serta amarah dari sejumlah besar orang terhadap perusahaan transportasi tersebut.

Namun sejak Selasa (22/12) pagi waktu setempat, agaknya Eurostar sudah mulai bisa beroperasi kembali, kendati baru sebagian. Sebuah trip kereta terbatas dilaporkan baru saja berangkat dari Stasiun St Pancras International di London pada pukul 07.41 waktu setempat menuju Paris.

LONDON - Kereta Eurostar yang terutama menghubungkan London (Inggris) dan daratan Eropa, dilaporkan sudah bisa kembali berjalan mulai Selasa (22/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News