Kereta Kelinci Ini Hilangkan Nyawa Bocah 9 Tahun

Kereta Kelinci Ini Hilangkan Nyawa Bocah 9 Tahun
Kereta Kelinci Ini Hilangkan Nyawa Bocah 9 Tahun

jpnn.com - JEMBER - Kereta mini alias kereta kelinci memakan korban jiwa. Zaenul, 9, warga Dusun Banjarejo Tengah, Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, tewas mengenaskan setelah terlindas bagian belakang kereta. 

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan jurusan Sumberagung-Sumberbaru, tepatnya di depan rumah Gito, salah seorang warga setempat. 

Kisah pilu itu bermula saat kereta kelinci yang dikemudikan Jalaludin Suto, 36, warga Krajan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, itu berjalan dengan mengangkut 15 penumpang. 

Sesampai di TKP, lima orang di atas kereta mini tersebut turun, termasuk korban. Saat kereta mulai berjalan, korban berusaha mengejar. Setelah lari beberapa meter, dia berhasil naik. Namun, dia terpeleset sehingga jatuh dan terlindas bagian belakang kereta. 

Beberapa penumpang yang melihat korban terjatuh dan terlindas langsung menjerit agar kereta dihentikan. Korban mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala. Korban sempat dibawa ke puskemas terdekat, namun diketahui sudah meninggal di lokasi kejadian. 

Sementara itu, kereta kelinci yang dikemudikan Jalaludin langsung diamankan di Mapolsek Sumberbaru. Kereta kelinci tersebut memang tidak berpelat nomor karena berupa rakitan yang bermesin mobil Chevrolet. 

Kasatlantas Polres Jember AKP Mario Prahatinto membenarkan kejadian itu. Pihaknya akan menertibkan kereta mini yang digunakan mengangkut orang, apalagi anak-anak. 

Sementara itu, sopir kereta kelinci yang menewaskan korban tersebut langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Jember untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. ''Dia dianggap lalai sehingga menewaskan seorang penumpang,'' kata Mario. (jum/sh/any/mas) 


JEMBER - Kereta mini alias kereta kelinci memakan korban jiwa. Zaenul, 9, warga Dusun Banjarejo Tengah, Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, tewas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News