Kereta Pancasila Presiden Jokowi Akan Pimpin Pawai Karnaval Kemerdekaan

Kereta Pancasila Presiden Jokowi Akan Pimpin Pawai Karnaval Kemerdekaan
Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, BANDUNG - Puncak peringatan HUT ke-72 Indonesia akan dihelat di Bandung pada 26 Agustus.

Ada #KarnavalPesonaParahyangan yang bakal heboh dan diikuti Presiden Joko Widodo pukul 09.00 WIB.

"Jangan lupa penonton pakai baju-baju adat ya. Kenakan busana nusantara, biar penontonnya keren, peserta karnavalnya juga keren! Foto dan videonya juga keren," ungkap Arief Yahya Menpar.

Ini akan menjadi karnaval paling unik. Penonton menyaksikan peserta karnaval. Sebaliknya peserta karnaval juga bisa melihat penonton yang berpakaian tradisional, dari mana saja asal sukunya.

"Silakan yang perempuan pakai selendang, yang laki-laki mengenakan ikat kepala atau blangkon (Joglosemar), totopong (Sunda), udeng (Bali), sortali (Batak). Pasti seru!" ungkap Arief.

Sejuta Pesona Karnaval Kemerdekaan yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 26 Agustus 2017 sepertinya sudah siap ditampilkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana akan menaiki mobil hias bertemakan Pancasila. Mobil hias itu akan bersatu dalam arak-arakan dengan mobil hias lainnya.

"Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval dengan menaiki mobil hias Kereta Pancasila yang menyiratkan makna budaya kerja dan gotong royong dalam laku budaya berupa kebersamaan," kata Arief.

Arief menjelaskan, penyelenggaraan karnaval kemerdekaan ini sebagai tradisi yang dimulai 2015 lalu sebagai acara penutup puncak perayaan kemerdekaan.

Puncak peringatan HUT ke-72 Indonesia akan dihelat di Bandung pada 26 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News