Kereta Tanpa Masinis Diujicobakan di Sydney

Kereta Tanpa Masinis Diujicobakan di Sydney
Kereta Tanpa Masinis Diujicobakan di Sydney

Dari luar, mereka terlihat sangat mirip dengan kereta lainnya, tapi jika Anda mengintip di jendela, ada perbedaan besar – kereta ini memiliki sedikit kursi dan tidak ada masinis.

Poin utama:

• Kereta Metro yang baru di Sydney sedang diujicobakan di wilayah Rouse Hill
• Mereka memiliki kursi lebih sedikit, tapi memiliki jauh lebih banyak ruang untuk berdiri daripada kereta lain yang bertingkat dua
• Kereta tanpa masinis ini akan berjalan setiap empat menit selama periode puncak

Pada tahun depan, kereta tanpa masinis yang baru di Sydney akan mengangkut puluhan ribu penumpang di jalur Metro Northwest antara wilayah Rouse Hill dan Chatswood.

Tiga kereta pertama diujicobakan di jalur di wilayah Rouse Hill, dan pada hari Senin (19/3/2018) diresmikan oleh Pemerintah New South Wales.

Menteri Utama, Gladys Berejiklian- memeriksa kereta baru tersebut pada Senin (19/3/2018) pagi dan mengatakan bahwa sangat menggembirakan untuk melihat bagaimana proyek ini berjalan.

"Untuk benar-benar memiliki kesempatan untuk menikmati kereta masa depan ini, untuk melihat apa yang akan dialami pelanggan pada jalur kereta api yang baru sebenarnya sangat menggembirakan, karena kami belum pernah memiliki layanan seperti ini sebelumnya di Australia," kata Berejiklian.

Kereta metro yang baru akan berjalan setiap empat menit di masa-masa puncak, sebelum jalur tersebut akhirnya diperpanjang di bawah area Pelabuhan hingga ke pusat kota dan, akhirnya, hingga ke Bankstown di tahun 2024.

Kursi kurang tapi ruang berdiri lebih banyak

Kereta baja karbon dan stainless steel ini memiliki panjang 132 meter dan memiliki berat 240 ton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News