Penata Makanan Jadi Pilihan Bekerja di Industri Kuliner Australia

Penata Makanan Jadi Pilihan Bekerja di Industri Kuliner Australia
Penata Makanan Jadi Pilihan Bekerja di Industri Kuliner Australia

Kirsten Jenkins berasal dari Sydney adalah seorang food stylist. Untuk pekerjaannya ini, ia mengaku modal utamanya adalah memiliki obsesi dengan makanan.

Dari situs The Cooks Cooking School, Kristen bercerita pernah berpetualang hingga ke Eropa untuk mencicipi berbagai jenis makanan hingga ia mendapatkan inspirasi untuk masa depannya.

Pulang ke Australia, Kirsten mengambil kursus bersertifikat juru masak dengan tujuan agar bisa bekerja di industri penerbitan makanan, baik buku atau majalah.

Usai mendapatkan sertifikat, ia pun terlibat di belakang layar Masterchef Australia, kemudian keliling Inggris bersama seorang penata makanan, Jody Vassallo untuk menerbitkan tiga buah buku kumpulan resep makanan Perancis.

Sekembalinya ke Australia ia kemudian menjadi editor makanan untuk majalah Donna Hay dan kini ia menjabat sebagai editor di Delicious Magazine, yang tugasnya menata dan memotret makanan.

External Link: Pekerjaan jadi penata makanan

Tonton seperti apa pekerjaan Kristen sebagai penata makanan lewat tautan berikut.

Kepada ABC Arts, Kristen mengaku jika ia dituntut untuk membuat cerita atau resep makanan yang berbeda dengan yang pernah dibuat sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News