JPNN.com

Komentari Video Jokowi Picu Kerumunan Massa, Rocky Gerung Sempat Mengira Habib Rizieq

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:14 WIB
Komentari Video Jokowi Picu Kerumunan Massa, Rocky Gerung Sempat Mengira Habib Rizieq - JPNN.com
Rocky Gerung. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung melontarkan kritik keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dalam kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Timur (NTT) menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar.

Rocky mengaku sempat tak percaya melihat video kerumunan massa yang diduga sarat pelanggaran protokol kesehatan pada penyambutan atas kedatangan Presiden Ketujuh RI itu di Maumere, NTT.

"Itu bukannya hoaks? Saya kira itu hoaks," ujar Rocky dalam kanal Hersubeno Arief Point di YouTube, Rabu (24/2).

Mantan dosen Universitas Indonesia (UI) itu menduga video yang viral tersebut dari peristiwa lama. Alasannya, dalam video itu terlihat ada Jokowi membagi-bagikan bantuan kepada orang-orang yang mengerumuninya.

"Saya pikir itu video lama kemudian diakali pakai masker, kemudian ada yang kena lemparan bansos. Polanya kan begitu, jadi saya belum tahu itu hoaks atau bukan. Tergantung Istana," tuturnya.

Lebih lanjut Rocky menyebut video dramatis itu berakibat drastis. Sebab, peristiwanya terjadi saat ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikor dalam rangka menekan kasus Covid-19 yang telah melebihi tembus sejuta.

"Jadi sebetulnya itu dramatis sekali peristiwa itu tetapi akibatnya tragis karena ini di masa pandemi. Kalau enggak ada pandemi sih itu dramatis bisa menaikkan elektabilitas sang tokoh. Namun, jadi tragis karena ada pembandingnya," ujarnya.

Rocky juga mengaku sempat mengira seseorang yang mengeluarkan kepala dari dalam mobil ada kerumunan massa itu bukan Jokowi, melainkan Habib Rizieq Shihab. "Kan Habib Rizieq (saat tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 10 November 2020, red) dulu begitu," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...