Kerusuhan Cikeusik dan Temanggung Diyakini By Design

Kerusuhan Cikeusik dan Temanggung Diyakini By Design
Kerusuhan Cikeusik dan Temanggung Diyakini By Design
JAKARTA - Ketua Komisi VIII, Abdul Kadir Karding mensinyalir terjadinya Insiden di Cikeusik, Jawa Barat dan perusakan gereja di Temanggung, Jawa Tengah, adalah hasil rekayasa, Menurutnya, peristiwa itu tidak mungkin berlangsung secara alami tanpa ada yang merencanakan.

"Ini by design, tidak mungkin berlangsung alami," kata Abdul Kadir Karding di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/2). Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karding itu pun menyebut adanya bukti rekayasai di Temanggung, yakni keterlibatan massa dari luar daerah yang Temanggung dengan berafilasi dengan ormas tertentu.

"Kerusuhan di Temanggung itu dilakukan orang luar yang berasal dari luar dengan berafilasi dengan ormas tertentu," katanya.

Karding menambahkan, insiden-insiden itu hendaknya menjadi pembelajaran yang sangat berharga. Karenanya Komisi VIII DPR yang membidangi agama, meminta Kapolri bertindak tegas dan melakukan pengusutan hingga tuntas.

JAKARTA - Ketua Komisi VIII, Abdul Kadir Karding mensinyalir terjadinya Insiden di Cikeusik, Jawa Barat dan perusakan gereja di Temanggung, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News