Kesaksian Tokoh Masyarakat Sumbar soal Kesalehan Bupati Ali Mukhni

Kesaksian Tokoh Masyarakat Sumbar soal Kesalehan Bupati Ali Mukhni
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar Ali Mukhni bersama kader partai. Foto: ANTARA/ Mario Sofia Nasution

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dikenal masyarakat sebagai figur yang taat menjalankan ibadah keagamaan. Hal itu terlihat dari beberapa kesempatan, di mana Ali Mukhni lebih mengutamakan salat dibanding urusan lainnya.

Meski memiliki kegiatan yang padat sebagai bupati maupun Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PAN Sumatera Barat (Sumbar), Ali Mukhni tetap mengutamakan salat. Semua itu sudah menjadi kebiasaannya yang tak pernah berubah.

Tokoh masyarakat Sumbar Indra Dt Rajo Lelo mengungkapkan, selama mengenal sosok Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut salat tidak pernah lepas meski sedang dalam kesibukan. 

"Kalaupun ada acara-acara beliau meninggalkan itu dulu untuk salat. Mana yang wajib dia dulukan," kata Indra di Kota Padang, Sabtu (9/8).

Dia menambahkan, rapat partai atau pemerintahan bagi Ali Mukhni bukan penghalang untuk melaksanakan ibadah. Karena itu merupakan kewajiban sebagai umat Islam.

"Termasuk pada rapat-rapat partai, kalau ada agenda pemerintahan, kami sama dengan beliau, memang seperti itu. Memang sebetulnya kita umat Islam wajib seperti itu," kata Indra.

Di sisi lain, Ali menyampaikan salat sebagai rasa terima kasih kepada Allah SWT serta menjalankan kewajiban sebagai umat-Nya. Dia menuturkan tidak hal sekecil apapun yang diperoleh tanpa seizin-Nya. Sehingga harus tetap melaksanakan perintah-Nya dalam kondisi apapun.

"Apapun yang kita dapat, jabatan dan prestasi hari ini semua atas kehendak-Nya. Jadi itu memang harus utama," pungkas Ali Mukhni. (dil/jpnn)

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dikenal masyarakat sebagai figur yang taat menjalankan ibadah keagamaan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News