Kesaksian Wartawan Korban Aksi Terduga Teroris di Polda Riau

Kesaksian Wartawan Korban Aksi Terduga Teroris di Polda Riau
Suasana pengepungan di sekitar Mapolda Riau terutama saat ada informasi pelaku yang sedang kabur, Rabu (16/5). Foto: Fopin A Sinaga/Riaupos.co

jpnn.com, PEKANBARU - Aksi penyerangan sekelompok orang terduga teroris di Polda Riau Rabu pagi (16/5) menyebabkan satu anggota Polri gugur, dan beberapa lainnya luka-luka termasuk jurnalis.

Madi, wartawan kontributor MNC group yang merupakan salah satu korban penyerangan itu mengaku bahwa pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih.

Madi yang turut ikut ditabrak pelaku menuturkan, pagi itu akan ada ekspos oleh Polda Riau sehingga sejumlah wartawan sudah hadir.

Lalu tiba-tiba dari gerbang utama Jalan Sudirman datang mobil pelaku memaksa masuk sambil menabrak pintu gerbang.

Mobil itu pun turut menabrak seorang polisi. "Pelaku turun sambil menyerang polisi lainnya dengan menggunakan senjata tajam sejenis kelewang. Kemudian polisi langsung mengambil tindakan dengan cara menembak para pelaku," kata Madi seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Wartawan yang hadir bergegas meninggalkan lokasi lewat gerbang keluar Jalan Gajah Mada. Ternyata ada pelaku yang mencoba kabur dengan mobil tersebut ke arah gerbang keluar.

"Di situlah saya ditabrak bersama Rian, wartawan lainnya," kata Madi

Jika Rian mengalami cedera kepala, Madi mengalami memar di bagian pinggang.

Aksi penyerangan sekelompok orang terduga teroris di Polda Riau Rabu pagi (16/5) menyebabkan satu anggota Polri gugur, dan beberapa lainnya luka-luka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News