Kesal Dituding Tunggangi Demo, Camat Jotos Kening Kades

Kesal Dituding Tunggangi Demo, Camat Jotos Kening Kades
Kesal Dituding Tunggangi Demo, Camat Jotos Kening Kades

jpnn.com - SECANGGANG - Kantor Camat Secanggang mendadak ramai, Selasa (13/5) pagi. Aksi camat Ibnu Hajar meninju kening Surdik, Kepala Desa Tanjung Ibus hingga berdarah sempat jadi tontonan seru warga.

Ibnu Hajar ketika dikonfirmasi siangnya mengatakan kalau kejadian itu spontan saja. Dibebernya, pagi itu seperti biasa dia sedang berada di kantor. Tak berselang lama, ia mendengar suara dentuman keras seperti benda dipukul di luar ruangan. Beberapa detik kemudian, suara tendangan kembali terdengar. Seiring dengan itu muncullah Surdik. Rupanya, suara keras hantaman tadi karena pintu ditendang oleh Surdik.

“Pagi itu saya lagi bertiga dengan staf kantor kecamatan yakni Ahyar dan Wanto, tiba-tiba kami dikejutkan dengan suara tendangan pintu itu. Begitu dilihat rupanya kades (Surdik) yang menendangnya. Enggak tahu kita apa masalahnya, datang-datang dia langsung mengamuk begitu,” jelas Ibnu.

Ia menduga kemarahan Surdik berkaitan dengan aksi demo warganya beberapa waktu lalu yang memintanya mundur sebagai kades. Melihat gelagat Surdik yang kurang baik, oleh Ahyar dan Wanto ia coba ditenangkan.

“Namun, bukannya tenang, Surdik malah marah-marah seraya menuding saya ikut menunggangi aksi demo warga pada tanggal 30 April lalu,” bebernya.

“Saya sudah bilang sama kades, kalau masalah demo itu ya cemanalah, kalau memang ada yang salah, Pak Kades haruslah instropeksi diri kenapa masyarakat bisa jadi seperti ini. Saya hanya sebatas menyikapi saja tuntutan mereka, kata saya,” urai Ibnu.

Tapi, sambungnya, Surdik tetap tak terima dan mengatakan yang bukan-bukan. “Hingga akhirnya secara spontan tangan saya melayang ke arah wajahnya,” ujarnya.

Terpisah Kades Tanjung Ibus, Surdik juga mengaku kejadian tersebut spontan saja. “Memang ada saya tendang pintu kantor camat itu pagi tadi. Itu sebenarnya spontan saja, sebenarnya panjang ceritanya,” ketus Surdik.

SECANGGANG - Kantor Camat Secanggang mendadak ramai, Selasa (13/5) pagi. Aksi camat Ibnu Hajar meninju kening Surdik, Kepala Desa Tanjung Ibus hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News