Kesan Pak JK Setelah Sidak di SUGBK Jelang Asian Games

Kesan Pak JK Setelah Sidak di SUGBK Jelang Asian Games
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla  (JK) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke venue Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (14/8) sore. JK menyambangi SUGBK setelah menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Rombongan JK berhenti di Pintu VII SUGBK. Selanjutnya, mantan ketua umum Golkar itu berjalan kaki menuju shuttle bus setelah terlebih dahulu menunjukkan ID card di gerbang.

JK lantas menaiki shuttle bus menuju lapangan basket. Selama lima menit di dalam shuttle bus, JK mendengarkan penjelasan dari Ketua INASGOC Erick Thohir perihal kesiapan venue termasuk President Park yang dilaluinya.

Selama 10 menit, JK sempat menyaksikan pemanasan tim bola basket Qatar dan Hong Kong. Dari stadion basket, JK melanjutkan  sidaknya ke IBC-MPC Transportasi Mall yang menjadi pool shuttle bus).

JK juga berjalan kaki ke JCC untuk meninjau Main Press dan Broadcast Center, sebelum mengakhiri sidak dan meninggalkan area GBK melalui pintu 8. Setelah melihat beberapa venue dan juga media center di GBK, JK mengatakan seluruh fasilitas Asian Games 2018 kali ini sudah siap digunakan.

“Kami melihat betul-betul sudah siap di sini. Siap di GBK ini,” kata JK. 

Wakil presiden berlatar belakang saudagar itu mengimbau seluruh pihak agar selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan keramahan sebagai ciri khas bangsa Indonesia. “Kios-kios dijaga. Betul-betul punya tempat sampah dan berpakaian yang baik,” pesannya. (boy/jpnn)


Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai menghadiri rapat kabinet langsung melakukan sidak di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menjadi venue Asian Games.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News