Kesan Para Peraih Adhi Makayasa 2022, Ada yang Gemetar Bertemu Jokowi, Orang Tua Menangis Terharu

Kesan Para Peraih Adhi Makayasa 2022, Ada yang Gemetar Bertemu Jokowi, Orang Tua Menangis Terharu
Presiden Joko Widodo menyematkan pangkat kepada perwakilan Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia/Polri Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14-7-2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan langsung tanda pangkat kepada empat perwira lulusan terbaik dan peraih Adhi Makayasa 2022 dalam upacara Praspa TNI/Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7).  

Adapun peraih Adhi Makayasa Akademi Militer (Akmil) 2022 ialah Letnan Dua Rafi Naufal Afriansyah, dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Letda Pelaut Elang Triesthi Fitrananda dari AAL, dari Akademi Angkatan Udara (AAU) ialah Letda Penerbang Jeremia Zophie Pramudya, dan dari Akademi Kepolisian (Akpol) Ipda Adira Rizky Nugroho. 

Ya, Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Penerima penghargaan ini ialah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni akademis, jasmani, dan kepribadian.

Letda Pelaut Elang Triasti Fitrananda mengatakan predikat lulusan terbaik tersebut bukan hanya penghargaan baginya, melainkan sebuah tanggung jawab dan amanah.

"Menjadi Adhi Makayasa tidak sebatas penghargaan bagi kami, tetapi menjadi sebuah tanggung jawab dan amanah. Saya harus mempertahankan prestasi," kata Elang seusai mengikuti Prasetya Perwira (Praspa) TNI/Polri Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden. 

Menurut dia, Adhi Makayasa juga akan selalu meningkatkan moril untuk terus bekerja dan berkarya bagi TNI AL, TNI, bangsa, dan negara.

Kesan Para Peraih Adhi Makayasa 2022, Ada yang Gemetar Bertemu Jokowi, Orang Tua Menangis Terharu

Presiden RI Joko Widodo berfoto bersama orang tua dan perwira penerima penghargaan Adhi Makayasa 2022 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14-7-2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Adhi Makayasa, penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Inilah kesan para peradih Adhi Makayasa 2022. Ada yang gemetar bertemu Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News