Kesan Pertama Saul Niguez Usai Bergabung Chelsea

Kesan Pertama Saul Niguez Usai Bergabung Chelsea
Saul Niguez (kanan) dalam sebuah laga bersama Atletico Madrid. Foto: Twitter @saulniguez

jpnn.com, LONDON - Saga transfer ke mana Saul Niguez berlabuh akhirnya terjawab. Gelandang milik Atletico Madrid itu resmi menjadi bagian klub Inggris, Chelsea.

Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan Chelsea dengan status pinjaman sampai akhir musim disertai opsi pembelian.

Menurut pakar trasnfer asal Italia, Fabrizio Romano, The blues merogoh kocek sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 83 miliar untuk meminjam jasa Saul.

Pada akhir musim, Chelsea bisa membeli sang pemain seharga 40 juta euro (Rp 671 miliar).

Pindah ke Chelsea membuat Saul untuk pertama kali merantau di luar Spanyol. Dia mengaku sangat antusias dengan pengalaman barunya itu.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai tantangan baru ini dengan Chelsea. Fan Chelsea, saya adalah bagian dari anda sekarang dan saya tidak sabar untuk memakai jersei ini, mulai berlatih, dan melihat anda semua. Sampai jumpa lagi!," ungkapnya lewat laman resmi Chelsea.

Saul bukan pemain Spanyol pertama yang pernah berseragam The Blues. Sebelum ia bergabung, sudah ada 13 pemain negeri Matador lain yang pernah membela Chelsea.

Beberapa pemain tersebut di antaranya, Albert Ferrer (1998-2003), Quique de Lucas (2002-2003), Asier del Horno (2005-2006), Fernando Torres (2011-2014), Juan Mata (2011-2014), Oriol Romeu (2011-2014), Cesc Fabregas (2014-2019).

Saga transfer ke mana Saul Niguez berlabuh akhirnya terjawab, Gelandang milik Atletico Madrid itu resmi menjadi bagian klub Inggris, Chelsea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News