Kesehatan Kehamilan Lewat Gizi Seimbang Untuk Generasi Sehat

Kesehatan Kehamilan Lewat Gizi Seimbang Untuk Generasi Sehat
(ANOKI bekerja sama dengan PT Ajinomoto Indonesia dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) daerah menyelenggarakan Seminar Gizi Nasional di enam lokasi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kehamilan adalah salah satu masa kritis yang bisa menentukan kualitas generasi yang akan datang. 

Ketidakcukupan zat gizi, kondisi kesehatan yang kurang baik saat hamil bisa menurunkan kesehatan janin yang menghambat pertumbuhan organ-organ vital janin seperti otak, dan jantung. 

Kehamilan yang tidak sehat juga bisa mengakibatkan anak lahir dengan Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR) dan mengalami stunting yang bisa berdampak secara jangka pendek dan jangka panjang pada anak seperti gangguan perkembangan kognitif anak, menurunnya produktivitas

Bahkan bisa meningkatkan risiko penyakit tidak menular (PTM) di masa yang akan datang.

Dengan terpenuhinya kebutuhan gizi ibu di masa kehamilan bisa mendukung pertumbuhan janin secara optimal. 

Konsumsi makanan bergizi dengan jumlah yang cukup, aman, beragam dan sesuai dengan prinsip gizi seimbang bisa membantu mewujudkan kehamilan yang sehat. 

Keamanan pangan dan gizi seimbang merupakan hal yang penting dalam rangka mewujudkan kehamilan yang sehat untuk generasi sehat, cerdas dan berprestasi.

Sejalan dengan hal tersebut, Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI) bekerja sama dengan PT Ajinomoto Indonesia dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) daerah menyelenggarakan Seminar Gizi Nasional di enam lokasi.

Kelezatan makanan menjadi berkurang sehingga ibu hamil menjadi tidak nafsu makan dan asupan gizi menjadi berkurang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News