Kesempatan Promosikan Budaya Melayu

Kesempatan Promosikan Budaya Melayu
Kesempatan Promosikan Budaya Melayu
JAKARTA – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-35 betul-betul dimanfaatkan Anjungan Riau untuk menyuguhkan kekhasan budaya daerah yang dimilikinya. Provinsi yang dikenal sebutan Lancang Kuning tersebut pada Ahad, (18/4) bertempat di Anjungan Riau TMII, menyuguhkan berbagai kesenian bernuansa Melayu yang menjadi kebangganan masyarakat Riau, seperti tari tradisional, musik, serta berbagai kerajinan tangan yang berasal dari Riau.

Acara yang dihadiri oleh Istri Gubernur Riau, Hj Septina Primawati Rusli serta tokoh masyarakat Riau yang ada di Jakarta tersebut berjalan dengan meriah. Bukan hanya disaksikan masyarakat Jakarta dan sekitar, tapi juga terlihat warga asing.

Di sela-sela acara tersebut, Septina Primawati Rusli mengaku dirinya sangat senang dan bangga terhadap kreatifitas dari pengurus Anjungan Riau, karena acara yang disuguhkan untuk masyarakat luas itu betul-betul mengangkat kebudayaan Riau.

‘’ Walaupun di satu sisi acara ini hanya sebagai hiburan, tetapi di satu sisi kebudayaan Melayu yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau semakin dikenal masyarakat luas, ’’ ungkap Ketua Dekranasda Riau itu.

JAKARTA – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-35 betul-betul dimanfaatkan Anjungan Riau untuk menyuguhkan kekhasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News