Kesempatan Untuk Jokowi Belum Tentu Datang Dua Kali

Pengamat Anggap Tepat Keputusan Megawati

Kesempatan Untuk Jokowi Belum Tentu Datang Dua Kali
Kesempatan Untuk Jokowi Belum Tentu Datang Dua Kali

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Universitas Tarumanegara Eko Harry Susanto menilai PDI Perjuangan memang sudah seharusnya mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden. Karenanya, keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberi mandat ke Jokowi untuk maji di pilpres mendatang merupakan langkah tepat.

"Ini saat yang tepat Jokowi untuk dicalonkan sebagai presiden. Sebab berbagai survei menunjukkan popularitas dan elektabilitas Jokowi memang layak untuk dicapreskan. Rakyat saat ini jenuh dengan pemerintahan yang ada dan senioritas yang menyukai status quo," kata Eko kepada JPNN, Jumat (14/3).

Menurut Eko, saat ini memang waktu yang tepat bagi Jokowi untuk menjadi presiden. Sebab, lanjut Eko, kesempatan itu belum tentu terulang pada kesempatan lain.

"Jika tidak sekarang mungkin tidak akan menjadi presiden. Sebab kehendak rakyat sudah berubah," ujar Eko.

Eko menambahkan, apabila Jokowi terpilih sebagai presiden maka kepemimpinannya di DKI Jakarta bisa dilanjutkan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Tentang DKI, ada Ahok juga yang hebat," tandasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik Universitas Tarumanegara Eko Harry Susanto menilai PDI Perjuangan memang sudah seharusnya mengusung Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News