Rabu, 19 Desember 2018 – 10:12 WIB

Kesialan General Motors Pada Penghujung 2018

Senin, 03 Desember 2018 – 22:44 WIB
Kesialan General Motors Pada Penghujung 2018 - JPNN.COM

Kesialan sepertinya lagi melanda General Motors (GM). Setelah keputusan menutup banyak pabrik di Amerika Utara, GM diterpa laporan permasalahan kerusakan pada jutaan model SUV dan truk pikapnya.

Badan keselamatan transportasi dan lalu lintas Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan terdeteksi ada kerusakan pada sistem pengereman di kedua model itu.

Di mana, kinerja sistem pengereman yang kurang sempurna dapat mengakibatkan risiko kecelakaan berkendara.

NHTSA sendiri sudah menerima sekitar 111 keluhan dan laporan para konsumen berkaitan masalah tersebut. Sembilan di antaranya sudah terjadi kecelakaan.

Pemeriksaan pun dilakukan terhadap sekitar 2,7 juta truk pikap dan SUV GM. Meliputi Cadillac Escalade, GMC Yukon, Chevrolet Suburban dan Tahoe serta Chevrolet Silverado 1500 dan GMC Sierra 1500 produksi tahun 2014-2016.

Berkaitan dengan hal tersebut, juru bicara GM Tom Wilkinson menyatakan GM saat ini tengah menindaklanjuti hasil laporan yang ada dan akan bekerja sama penuh dengan NHTSA untuk melakukan evaluasi lebih lanjut.

Hasil penyelidikan NHTSA terhadap keluhan yang ada saat ini belum dapat dipastikan apakah akan mengarah pada “recall” atau tidak, tapi kemungkinan besar akan di-recall. Kampanye recall jelas membuat perusahaan harus mengeluarkan dana tambahan, tentu ini berat bagi GM di tengah kondisi seperti ini. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar